MASKIT Terpilih Menjadi 10 Start Up Terbaik untuk Menjadi Pendanaan Series A

PT Sainsgo Karya Indonesia dengan produk MASKIT berhasil terpilih menjadi 20 start up/PPBT Binaan KST (Kawasan Sains Teknologi) Kemenristekdikti dari 112 start up yang dinilai layak untuk dipertemukan dengan Investment Committee. Pertemuan ini ditujukan untuk menilai dan memverifikasi bisnis model, kebutuhan investasi dari sisi pendanaan, kelayakan finansial dan strategic plan ketika berhasil mendapatkan investasi.

Tim Investment Committee yang mendukung kegiatan ini merupakan perwakilan dari Amvesindo yaitu Jefri Rudiyanto Sirait (CEO Astra Ventura), Edward Ismawan Chamdany (CEO Ideosource), Eddy Danusaputro (CEO Mandiri Capital Indonesia), Sachin Gopalan (CEO Orbit Ventura), Kenneth Destian Tali (CEO PT Likuid Dana Bersama), dan Nalin Singh (CEO Chairos-India).

20 start up terbaik ini kemudian menjadi peserta dalam acara Investment Committee Modal Ventura Dan Pemilihan Top 10 Start Up/PPBT- KST (Kawasan Sains Teknologi) di Jakarta, 18 November 2019. Tujuan kegiatan tersebut untuk membidik start up menjadi seed capital hingga ke pendanaan series A yang akan ditemukan dengan modal ventura baik dalam maupun luar negeri pada Maret 2020.

Pada kegiatan tersebut dilakukan Pitching Deck yang akan mengupas tuntas diantaranya bisnis plan, pitch deck, legalitas and patent/HKI, serta kelayakan keuangan bisnis start up. Sesi ini bertujuan untuk mempertemukan inovator dan start up dari KST di daerah dan sekaligus membuka akses pendanaan serta partnership dari pelaku industri.

Pemilihan Top 10 Start Up/PPBT- KST dinilai menggunakan 11 parametrik, yaitu potential of idea; corporate set up; market size and opportunity; competitive advantage, quality; skill and diversity tim; product and service maturity; executable business plan; finansial robustness; investability; exit strategy and propability; dan governance and risk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *