MASKIT (PT. Sainsgo Karya Indonesia) salah satu TOP 10 Startup Terbaik Indonesia

Depok- MASKIT (PT. Sainsgo Karya Indonesia) masuk kedalam daftar sepuluh besar startup terbaik Indonesia dalam kompetisi Social Innovation Challege yang diadakan oleh Alipay dan National University of Singapore (NUS) Enterpise

 

Alipay, platform pembayaran online terbesar di dunia yang dikelola Ant Financial Services Group (Ant Financial), bekerja sama dengan NUS Enterprise, badan kewirausahaan dari National University of Singapore (NUS), meluncurkan Social Innovation Challenge sebagai inisiatif untuk mendukung inovasi teknologi digital di Asia Tenggara.

Social Innovation Challenge bertujuan mengidentifikasi dan mendukung pertumbuhan perusahaan rintisan di Asia Tenggara, yang memanfaatkan teknologi untuk mewujudkan masyarakat yang lebih inklusif.

Dikutip dari merdeka.com dalam putaran pertama, juri akan menentukan tiga pemenang utama dari setiap negara, yang masing-masing akan mendapatkan hadiah uang tunai 10 ribu dolar Singapura (setara Rp 105 juta). Kemudian sembilan finalis ini diundang untuk mengikuti babak final di Singapura pada Maret 2019. Mereka memperebutkan hadiah utama, yaitu uang tunai 50 ribu dolar Singapura (sekitar Rp 526 juta). Hal ini menunjukkan bahwa MASKIT akan besaing dengan 9 finalis Indonesia untuk meraih TOP 3 Startup Indonesia.

Selain uang tunai, tim pemenang juga mendapatkan bantuan untuk mempercepat pertumbuhannya melalui jejaring, pengajaran, dan kesempatan bekerja sama dengan Ant Financial, NUS, dan mitra-mitra lain dalam ekosistem mereka. Tim-tim unggulan juga akan mendapatkan dukungan inkubasi selama tiga bulan dari NUS Enterprise, serta akses gratis untuk komunitas dan co-working space BLOCK71 yang terdapat di Singapura, Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Suzhou, dan San Fransisco.

Tidak hanya itu, para pemenang Social Innovation Challenge berhak mengikuti 10×1000 Tech for Inclusion dari International Financial Corporation (IFC) dan Alipay. Sesi pelatihan komprehensif ini bertujuan melahirkan 1.000 ahli teknologi di negara-negara berkembang dalam waktu 10 tahun ke depan, baik yang bergerak di sektor publik maupun swasta. Para pemenang juga akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja sama dengan Ant Financial dan Alipay untuk mengeksekusi kegiatan CSR perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DNWeb